Clock

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, November 1, 2012

Pelajaran Favoritku

Kali ini saya akan memposting tentang pelajaran yang saya sukai. Apa sih pelajaran yang saya sukai ??? Trus apa sih alasan saya sehingga saya menyukai pelajaran tersebut ???
Pelajaran yang saya sukai itu adalah fisika. Kenapa sih saya bisa suka sama fisika padahal bagi kebanyakan orang fisika itu pelajaran yang sangat sulit dan dianggap sebagai pelajaran yang menakutkan ?

Waktu saya SD, saya sering dengar orang bilang fisika itu sulit, jadi hal itu yang terus ada di pikiran saya sampai saya masuk SMP. Nah di SMP inilah saya mulai tertarik dengan fisika. Kenapa ?

Berikut adalah beberapa alasan saya.
Yang pertama adalah fisika itu nggak cuma teori aja, tapi ada hitungannya juga, jadi nggak bikin bosan
Yang kedua, fisika itu nggak bersifat mutlak hafalan, saya kan orangnya nggak kuat hafalan jadi cocok aja dengan fisika yang nggak ada hafalannya, kalaupun ada paling cuma sedikit
Yang ketiga, fisika itu bisa dilogikakan, enak aja sih kalau bisa bermain logika, contohnya kita bisa menguraikan satu rumus menjadi lebih beragam, sehingga mempermudah dalam mengerjakan soal (Hal ini juga ada dalam matematika, makanya saya agak suka matematika)

Pokoknya asyik banget deh fisika itu, walaupun terkadang menyulitkan. Intinya, asalkan kita mau berusaha, pekerjaan seberat apapun dapat kita kerjakan dan jangan lupa minta bimbingan dari Yang Maha Kuasa karena kalau Ia tak mengijinkan, ya percuma aja, tetap aja sia-sia. Sekian dari saya, kalau kamu, apa pelajaran yang kamu sukai ? jangan lupa alasannya ya !

No comments:

Post a Comment